-->

Game 10 Little Indian Boys


Berawal dari mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak (English for Kids), penulis mendadak memiliki ide untuk menggabungkan antara lagu (song) dengan permainan (game) dari lagu “Ten Little Indian Boys”.  Kog bisa? Ya apa sih yang ggak bisa. Terkadang kita memiliki ide kreatif untuk dipraktikkan dengan tujuan supaya anak fun dalam belajar. Tak terkecuali belajar Bahasa Inggris yang membutuhkan inovasi dan kreasi dari pengajar agar pembelajaran tidak membosankan.

Permainan/game ini menggabungkan antara aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Jadi intinya anak setelah memahami konsep angka dalam Bahasa Inggris, selanjutnya anak memiliki keberanian untuk action yang diwujudkan dengan tindakan/praktik langsung. Di sini terdapat sinkronisasi antara ketiga aspek tersebut. Dan ini benar-benar dapat kita dapatkan dalam Game Ten little indians yang akan penulis sajikan.

Sebelum mempraktikan game ini anak dipastikan sudah menguasai konsep angka 1-10 dalam Bahasa Inggris. Selanjutnya guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk praktik game ini. Bagi yang tidak malu dan merasa tertantang untuk melakukannya berarti dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dia memiliki kemajuan dalam aspek afektif yang kemudian diikuti dengan action atau psikomotoriknya.

Selanjutnya guru menggambar lingkaran sebanyak sepuluh yang masing-masing ditulis angka 1-10 dengan lintasan melingkar


English for Kids, Ten little indian boys, Game, Permainan
Gane Little Indian Boys

Guru meminta salah satu anak untuk maju ke depan mempraktikan Game tersebut.  Guru menyanyikan lagu “Ten Little Indian boys”. Secara pelan-pelan. Perhatikan angka yang dinyanyikan guru berarti instruksi untuk melompat sesuai dengan nomer atau angka tersebut, anak bergerak melompati angka-angka yang disebutkan tadi. Jika anak dapat melompat sesuai dengan angka yang dimaksud sampai selesai berarti dia berhasil. Sebaliknya jika ada satu saja angka yang dilompati salah berati dia harus berhenti dan digantikan oleh anak yang lain.  Menarik bukan? Game ini melibatkan aspek kognitif, afektif dan psikomorik, ada semacam sinkronisasi. Ini adalah game terpadu untuk mengetes kemampuan anak secara komprehensif yang melibatkan ketiga aspek tersebut.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Tinggalkan komentar di sini. Salam Sukses. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Game 10 Little Indian Boys"

  1. Mungkin saya salah satunya orang yang termakan ludah sendiri,dulu saya tidak percaya dengan takhayyul,dan sangat menatap negatif dengan yang dinamakan “PESUGIHAN”, namun karena kehidupan yang semakin susah memaksa saya untuk mencari jalan pintas,saya tidak mungkin mencuri,satu –satunya jalan yaitu pesugihan,saya mencari info tentang pesugihan diinternet dan rating pertama saya buka yaitu USTADZ MANGKUBONO ,saya hubungi dan bertanya-tanya tentang pesugihan UANG GAIB, saya diminta yakinin hati, dan saya coba yakinin hati,dan setelah saya bayar mahar malam harinya saya diminta menjalani ritual dirumah saya,pada awal ritual badan saya terasa dingin dan panas secara bergantian ,saya coba terus membaca ayat yang kyai berikan,kurang lebih 3 jam saya rasakan begitu saya ditelepon oleh USTADZ MANGKUBONO dan betapa takjub saya saat dikatakan ritual berhasil dan siang harinya uang ditransfer ke rekening saya, 2 M,saya sangat berterimakasih sedikit demi sedikit ekonomi

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel