Cara efektif untuk membekali kemampuan Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak kita


Inggris Anak dot com is back. Belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak sejak dini sangat membantu dan mendukung kemampuan Bahasa Inggris mereka ketika mereka menginjak ke sekolah yang lebih tinggi. Untuk memberikan bekal kemampuan dasar Bahasa Inggris kepada anak-anak, kita dapat menciptakan suatu atmosphere yang mendukung penggunaan Bahasa Inggris bagi anak-anak melalui  pembiasaan menggunakan ekspresi atau instruksi-instruksi dalam Bahasa Inggris secara sederhana.

Inggris anak.com
Logo Identitas Bahasa Inggris Anak dot com


Instruksi-instruksi yang dimaksud adalah seperti close the door, open the window, clean the floor, turn off the Television, turn on the fan, Feed the cat, sit down, stand up, open the book, read page 12 dan lain sebagainya. Dengan pembiasaan-pembiasaan ini sangat membantu anak, anak-anak dapat belajar langsung Bahasa Inggris aktif. Di setiap instruksi Bahasa Inggris aka ada tindakan atau respon anak terhadap instruksi tersebut. Inilah pengenalan Bahasa Inggris yang bagus untuk perkembangan kemampuan Bahasa Inggris kepada anak anak.

Belajar Bahasa Inggris bukan berarti hanya belajar mengenal kosa kata saja, hanya book-oriented saja. Iya belajar kosakata dan buku perlu akan tetapi salah besar jika anak sama sekali tidak diperkenalkan Bahasa Inggris aktif. Justru anak akan cepat menirukan dan anak akan melakukan respons secara fisik maupun lisan ketika kita memberikan suatu instruksi-instruksi dalam Bahasa Inggris. Memang awalnya anak kesulitan namun dengan membiasakannya mereka akan mengetahui dan mengerti sendiri mengenai apa yang harus mereka lakukan ketika mendengar suatu instruksi dalam Bahasa Inggris. Anak-anak memerlukan ekspose yang memungkinkan menggunakan Bahasa inggris yang dapat mereka dapatkan dengan percakapan sederhana.  Berikanlah kesempatan pada anak-anak supaya sering terlibat dan terekspos dalam penggunaan Bahasa Inggris.

The important thing in learning a language, including English is by getting accustomed to using it in eveyday’s conversation. Yang terpenting dalam mempelajari suatu bahasa termasuk Bahasa Inggris adalah kita terbiasa menggunakannya di dalam percakapan sehari-hari selain Bahasa Ibu kita. Dengan dukungan melalui kosa kata Bahasa Inggris ana-anak dan dengan instruksi-instruksi, ungkapan ekspresi dalam Bahasa Inggris dapat memberikan lingkungan yang mendukung anak untuk berkembang Bahasa Inggrisnya. Dengan cara ini anak akan mendapatkan pengalaman langsung menggunakan Bahasa Inggris secara real bukan kosakata semata. Pengalaman inilah yang merupakan modal dasar dan awal bagi anak untuk mencapai kesuksesan mempelajari Bahasa Inggris di tingkat sekolah menengah. Thanks for reading. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIP AND TRICK dengan judul Cara efektif untuk membekali kemampuan Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak kita. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Sunday, December 30, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara efektif untuk membekali kemampuan Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak kita"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo