-->

Modul Number Part II

Modul Number Part II ini merupakan kelanjutan dari Modul Number Part I, di mana isinya lebih kompleks dari sebelumnya. Penulis susun sedemikian rupa sehingga nyambung dengan yang sebelumnya. Masih sama dengan yang modul sebelumnya, modul part 2 ini, diawali dengan lagu (song) yang berbeda dengan modul part I, Lagu yang masih berkaitan dengan angka. Berjudul “Ten Little Indian Boys”

Lagu di atas memang tidak membahas angka yang lebih dari 10, namun demikian tujuan penulis adalah supaya anak menerima konten lagu yang berbeda dengan sebelumnya. Setelah anak tertarik dengan lagu maka berikutnya adalah penulis giring mereka untuk mempelajari angka dari 11 sampai dengan 1000. Untuk Number part I hanya angka 1-10 saja. Berbeda dengan yang part II ini gap nya sangat lebar, sampai 1000.

Bahasa Inggris anak-anak, SD, TK, Songs, games, Permainan, Lagu
English Kids Jalan RE Martadinata Gang Arwana Pandean I Batang


Diawali dari pengucapan angka (pronunciation) anak-anak menirukan cara mengucapkan angka-angka dalam Bahasa Inggris, kemudian guru memberikan penjelasan tentang angka. Setelah memberi teori dasar, guru atau pengajar dapat mengetes kemampuan anak dengan cara mendikte, atau listening and writing, anak diminta mendengarkan angka yang diucapkan guru kemudian menulisnya.

Selanjutnya anak diminta menulis lambang bilangan dalam Bahasa Inggris berdasarkan angka yang diberikan. Setelah itu baru anak-anak di berikan Math English game. Apa itu? Melakukan penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dalam Bahasa Inggris dan dijawab dalam Bahasa Inggris juga.

Untuk yang terakhir anak mengerjakan crossword puzzle tentang angka dari 0-100, tugas anak mengisi teka-teki silang berdasarkan petunjuk yang ada. Untuk lebih jelasnya silahkan baca dokumen berikut ini dalam Google drive yang sudah saya unggah.




Download Modul

Demikian, Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. Wait for the next posting with different

materials.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modul Number Part II"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel