Kurikulum 2013 yes, Bahasa Inggris anak SD yes

Kurikulum 2013 tidak memberi tempat anak SD untuk belajar  Bahasa Inggris. Menurut Kurikulum ini Bahasa Inggris  belum menjadi pelajaran yang penting untuk anak-anak Sekolah Dasar. Yang dibutuhkan mereka adalah belajar agama, budi pekerti, tata krama, calistung dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

Mustofa
Situs Belajar Inggris untuk anak

Bahasa Inggris sebetulnya masih bisa disisipkan ke anak-anak melalui ekstrakurikuler atau pengembangan diri. Bahasa Inggris masih bisa diajarkan melalui permainan lagu dan gambar yang menarik. Sebetulnya anak bebas mau belajar apa saja termasuk Bahasa Inggris tidak boleh dilarang.

Biarkan anak-anak berkembang. Kalaupun di Sekolah dalam Implementasi Kurikulum 2013 masih mengajarkan Bahasa Inggris itu sah sah saja tidak ada masalah. Melarang anak dalam hal mendapatkan ilmu adalah bertentangan dengan tujuan pendidikan dan UUD 45. Bahasa Inggris masih bisa menjadi Ekstrakurikuler atau masih mulok seperti biasanya.


Bagi SD SD di tanah air meskipun sekarang ini sudah akan diimplementasikan kurikulum baru 2013, yang notabene mengesampingkan Bahasa Inggris. Namun Bahasa Inggris sama sekali tidak dilarang untuk diajarkan namun itu menjadi hak masing-masing sekolah untuk memberi nilai tambah pada anak-anak didiknya mendapatkan tambahan keterampilan Bahasa Inggris. Go on English for Elementary school!!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ARTIKEL dengan judul Kurikulum 2013 yes, Bahasa Inggris anak SD yes. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Tuesday, July 1, 2014

4 komentar untuk "Kurikulum 2013 yes, Bahasa Inggris anak SD yes"

  1. Belajar Bahasa Asing (apa saja bahasa Asing bukan hanya Inggris) memang sebaiknya sejak usia Dini. Namun demikian banyak yang menyebutkan bahwa masa Remaja juga termasuk masa yang tepat untuk belajar Bahasa Asing.

    ReplyDelete
  2. Ya Pak betul. Masa anak-anak memang paling mudah untuk diberi input apa saja termasuk Bahasa Inggris. Mereka lebih mudah menerima.

    ReplyDelete
  3. kurilkulum 2013 pelajaran bahasa inggris justru malah menjadi ekstrakurikuler..

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo