Belajar tentang rasa(taste) dalam Bahasa Inggris

Setiap makanan atau minuman memiliki rasa atau taste tertentu. Alat indra yang dapat merasakan suatu rasa yaitu lidah. Pengenalan rasa dalam Bahasa Inggris dirasa menarik dan perlu dikenalkan kepada anak-anak. Kosa katanya juga sangat sederhana dan mudah diingat. Aneka taste dalam bahasa inggris dapat juga dilagukan atau menggunakan pendekatan lagu tentunya lagi dalam Bahasa Inggris.

Macam-macam rasa dalam Bahasa Inggris
What is the taste of star fruit? It's sour
Ada beraneka macam rasa seperti:

-      Manis : Sweet
-      Masam : Sour
-      Pahit : Bitter
-      Asin : Salty
-      Pedas : Hot
-      Hambar : Tasteless

Vocabulary di atas mudah dan bisa disisipkan kepada anak-anak supaya mengenal rasa dalam Bahasa Inggris. Selain menggunakan English songs, bisa juga digunakan gambar-gambar buah-buahan atau makanan dan minuman yang memiliki rasa tertentu. Anak-anak dapat menebaknya dalam Bahasa Inggris. Selain cara tersebut, kita dapat membiasakan diri bertanya kepada anak-anak sebuah pertanyaan berulang-ulang dalam Bahasa Inggris yang menanyakan rasa dari sesuatu. Contohnya:

1.   What is the taste of sugar? The student/s will answer It’s sweet.
2.   Do you know what medicine like? It’s bitter
3.   The taste of Salt is salty
4.   When you eat chili what can you taste? It’s hot
5.   Young mango has a sour taste
6.   What does water taste like? It tastes ‘sour’


Cara yang paling efektif dan mengena adalah guru membawa sample buah atau makanan dan minuman tertentu yang dapat dirasakan langsung. Kemudian siswa dapat menyebutkan rasanya dalam Bahasa Inggris. Dengan cara ini siswa akan lebih mudah menghafal dan menerima vocab secara real praktek langsung sambil makan. Ini menarik bukan? 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIP AND TRICK | VOCABULARY dengan judul Belajar tentang rasa(taste) dalam Bahasa Inggris. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Tuesday, January 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Belajar tentang rasa(taste) dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo