-->

Pondok Modern Selamat Kendal menolak saya

PMS Kendal
Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal kini tinggal sejarah. Awalnya saya sangat berharap dapat diterima di Pondok Modern Selamat setelah saya mengundurkan diri(resign) dari SD. Namun apa yang saya cita-citakan tidak kesampaian. Harapan pupus sudah karena saya benar-benar tidak diterima kerja dan mengajar di tempat yang bagus itu. Entah karena apa saya tidak tahu kenapa saya tidak mendapat tempat di sana.

Saya merasa sangat gembira sekali ketika saya ditelpon dari pihak pondok Modern Selamat. Dari pondok mengundang saya untuk mengikuti tes interview dan tes tertulis pada keesokan harinya. Saya akhirnya datang ke Kendal untuk mengikuti tes tersebut dengan seribu harapan, cita-cita. Saya benar-benar merasa antusias berangkat ke pondok. Sebuah pondok modern yang memiliki reputasi dan prestasi bagus baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Pondok Modern Selamat Kendal Jawa Tengah
PMS Kendal tempat impian mengajar
http://smppondokmodernselamatkendal.blogspot.com/
http://sma-ponpes-modernselamat.blogspot.com/


Datang ke Pondok Selamat dengan antusiasme yang tinggi dan berharap untuk diterima di sana. Hati saya benar-benar berdebar-debar membawa misi untuk diterima dan bergabung di PMS Kendal. Namun alangkah kecewanya saya dan saya seperti jatuh dari sebuah pohon yang sangat tinggi begitu terasa lemas dan tidak seantusias seperti H-1 atau saat saya dalam perjalanan. Benar-benar drop. Semangat saya menjadi kendur lantaran di sana saya dihadapkan dengan persaingan yang ketat dimana saya harus bersaing dengan pelamar-pelamar yang lain. Ya beginilah kehidupan, hidup itu penuh dengan persaingan. Yang membuat saya bukan masalah tes tertulisnya, tes wawancaranya akan tetapi saya benar-benar lemas lantaran di sana saya kalah saing dalam hal fisik. Betapa mereka memiliki fisik yang tinggi dan bagus, tidak seperti saya. Di Pondok selamat saya sangat tidak bersemangat ketika saya harus diukur tinggi badan saya. Betapa saya kalah jauh dengan pesaing saya yang tinggi-tinggi dan ganteng-ganteng serta cantik. Apa saya akan keterima, jika melihat mereka yang sudah bagus rupawan, tinggi dan pintar. Tentu pondok akan memprioritaskan mereka yang memiliki kelebihan plus dbandingkan dengan saya begitu pikir saya dalam hati.

Setelah dites secara fisik, tes wawancara dan tertulis pihak pondok menjelaskan pada para peserta seleksi tes guru untuk menunggu dua hari lagi pengumuman siapa yang keterima sebagai tenaga pengajar di Pondok Modern Selamat. Dua hari menuju harapan diterima mengajar di pondok. 2 hari dalam masa penantian yang mendebarkan. Bagi yang ditelpon pihak pondok dalam dua hari maka dia berarti diterima dan sebaliknya jika tidak maka dia tidak diterima. Saya benar-benar lemas tak bertenaga karena gara-gara kesan pertama saya di Pondok Modern Kendal saat itu dites tinggi badan. Saya minder dan pesimis bisa diterima mengajar di sini. Orang melihat dari penampilan(appearance) sedangkan diri saya serba dalam kekurangan. Bagaimana saya dapat diterima mengajar di sana. Dua hari akhirnya tiba. Saya menunggu telpon dari pondok…seharian jantung saya berdebar-debar hingga akhirnya saya mengetahui bahwa apa yang saya khawatirkan dan takutkan akhirnya benar-benar terjadi. Harapan saya pupus sudah karena setpelah dua hari itu saya tidak mendapat telpon dari pihak pondok.

Gagal lagi dan gagal lagi dalam sejarah hidupku kesuksesan saya terhambat gara-gara kekurangan fisik saya,tinggi badan saya, penampilan saya yang kurang menarik. Ada perasaan kehilangan, perasaan sedih di hati saya karena saya tidak dapat membantu kedua orang tua saya. Andai saja saya diterima di Pondok Modern Selamat mungkin misi saya yaitu ingin mengembangkan Bahasa Inggris saya di lingkungan yang mendukung dan yang kedua saya dapat membantu kedua orang tua saya secara ekonomil. Siapa yang tidak tergiur dengan gaji awal Rp. 2.500.000,-/bulan. Gaji itu bagi saya sangat banyak karena selama ini saya honor di sekolah tidak lebih baik dari buruh pabrik.

Yang saya sesalkan adalah kenapa saya tidak bisa diterima di sana padahal seandainya saya diterima di sana visi misi saya adalah ingin memberikan yang terbaik buat pondok, saya ingin menunjukkan bahwa di Indonesia ini ada sekolah unggulan dan punya prestasi dan output yang bagus. Saya ingin menjadi bagian dari system, bagian dari orang yang memberikan kontribusi bagi pondok. Pondok Modern Selamat . Saya tidak abis pikir dan saya sampai sekarang masih bertanya Tanya mengapa saya tidak diterima. Baik akan saya buktikan kalau saya akan lebih baik dan maju tanpa Pondok Modern Selamat Kendal. Bukan berarti saya sombong tetapi saya merasa tertantang sekali dengan ini. Saya akan benar-benar berjuang sekeras saya di tempat saya mengajar sekarang ini. Meskipun dalam keterbatasan saya ingin terus berjuang, berkarya, memberikan yang terbaik. Saya ingin membuktikan kepada pihak pondok yang telah menolak saya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

11 Responses to "Pondok Modern Selamat Kendal menolak saya "

  1. it's mean get another chance, pals.

    ReplyDelete
  2. Saya malah tidak begitu tertarik dengan gaji tinggi..yang saya pikirkan hanya bisa dekat dengan keluarga walaupun dengan keuangan yang pas-pasan..karena keluarga adalah hal yang paling penting dalam hidup saya...
    terutama bisa punya banyak waktu untuk anak dan istri saya...berjuang terus saudara....

    ReplyDelete
  3. Iya Setiap orang memiliki pendapat dan pemikiran sendiri...Saya menghargai. Iya isya Allah. Makasih sudah berkunjung di sini

    ReplyDelete
  4. siapa yang ngetes barang kali saya kenal ?

    ReplyDelete
  5. Saya lupa. Yang jelas ibu-ibu...heheh

    ReplyDelete
  6. Kemarin juga baru saja saya mengikuti tes tertulis dan mikroticing disana. Saya juga insecure dan takut jika harus gagal lagi huhu

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel