-->

Apa itu blog?


Apa itu blog? Masih banyak orang di era digital seperti sekarang ini yang tidak tahu tentang blog. Ya walaupun sebagian orang lebih familiar dengan social media. Paling tidak setelah membaca postingan ini anda akan tahu sedikit mengenai blog. Blog itu semacam website, bisa disebut juga diari online karena dengan blog kita bisa menulis apa yang ada di dalam benak kita dalam bentuk tulisan yang tersimpan di laman internet. Tulisan-tulisan ini dapat dibaca orang lain di seluruh dunia. Blog itu lebih personal, semacam rumah kita di dunia maya. Apapun bisa kita share di situ. Berbeda dengan facebook atau twitter. Keduanya termasuk social media.
 
Definisi, pengertian, pengetahuan tentang blog, blogging, blogger, tutorial, Panduan, terbaru, Almusto, Kangmus, 2020
Contoh blog gratisan di blogger yang disediakan oleh Google
Perbedaan blog dengan website mungkin terletak pada domain. Website memiliki domain sendiri dan memiliki hosting juga. Website lebih professional daripada blog. Blog biasanya domainya ada tambahan penyedianya, misalkan .blogspot.com, .wordpress. com, dan lainnya. contoh alamat blog lengkap: https://inggrissd.blogspot.com. Ini adalah contoh blog yang dibuat gratisan yang disediakan oleh blogger.com milik Google. Coba bandingkan dengan website professional yang memiliki domain dan hosting sendiri biasanya berbayar dan bukan gratisan. Contoh website: https://www.didno76.com. Coba perhatikan dari segi nama domain berbeda. Biasanya website untuk hosting berbayar bisa bulanan atau tahunan.

Setelah membicarakan perbedaannya kita lanjut ke persamaannya. Baik blog maupun website adalah suatu laman di internet/situs yang dapat diakses oleh pengunjung di dunia maya.keduanya sama-sama menyediakan informasi sesuai dengan kontenya masing-masing. Keduanya juga diupdate oleh penulis/adminya.

Adapun istilah mengenai blog, blogger, dan blogging. Okay akan admin jelaskan di sini. Blog merupakan media untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, informasi atau apa saja yang dapat disimpan di laman internet baik berupa tulisan, gambar maupun audio-visual yang lebih personal. Sedangkan blogger adalah orang yang berkecimpung dalam dunia blog. Selanjutnya blogging merupakan aktifitas atau kegiatan ngeblog atau posting di blog.

Itulah gambaran mengenai apa itu blog?. Mengenai manfaat dan keuntungan memiliki blog dan pernak-pernik mengenai blog akan dijelaskan pada postingan berikutnya. Terima kasih telah membaca artikel informasi mengenai definisi dan pengertian blog serta perbedaanya dengan website dan social media. Apa yang admin tulis di sini adalah pemahaman admin mengenai blog. Jika ada pendapat lain dari para pengunjung itu adalah hak anda semua. Di sini kita bebas mengekspresikan pendapat kita masing-masing. Semoga bermanfaat. Amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu blog?"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel