-->

Cara Membuat Soal Online via Google Form Part I


Alhamdulillah, akhirny admin dapat berbagi lagi di blog ini. Kali ini penulis/admin akan sharing “Cara membuat soal Online via Google Form”. Sebuah tutorial sederhana memanfaatkan Fasilitas dari Google Drive yang di dalamya terdapat fitur Google form. Google form dapat digunakan untuk membuat suatu kuis atau soal dengan skor otomatis.

Di era COVID-19 ini, penggunaan soal online menjadi sebuah kebutuhan karena memang saat ini dengan adanya virus itu yang mewabah tidak memungkinkan siswa-siswi berkumpul dan belajar di rumah. Sebagai gantinya mereka belajar di rumah, Stay at home, work from home dll. Salah satu solusi dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh di rumah, seorang guru dapat memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh Google berupa fasilitas Google form ini.

Google formulir, soal online, tes, Cara mudah membuat soal
Cara membuat soal online dengan Google form part I

Berikut ini akan penulis berikan tutorial cara membuat soal online dengan Google Form melalui Video. Dengan melalui media audio-visual ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang baik bagi para pembaca, pembelajar, dan penonton daripada hanya membaca teks yang dirasa sulit untuk menangkap atau memahaminya. Video Cara membuat soal online part I ini memiliki kelanjutannya di Part II. Semoga dengan tutorial video berikut ini dapat membantu anda untuk membuat sendiri soal kuis online yang dapat dimanfaatkan untuk KBM di sekolah maupun di rumah. Take a look at the following video!





Demikian tutorial part I cara menyusun soal online dengan Google Form, nantikan lagi kelanjutannya di Tutorial Soal online Google Form Part II. Semoga bermanfaat bagi pengunjung blog ini. Salam sukses!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Soal Online via Google Form Part I"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel