-->

Lagu Once I caught a fish alive

Alhamdulillah wasyukurillah La haula wala quwwata illa billahil aliyyil'adhim. Kita masih diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga kita masih dapat beraktifitas seperti biasanya. Pada kesempatan pagi yang cerah ini, tanggal 25 Juli 2018 penulis ingin berbagi dan share materi lagu anak-anak yang dapat mendukung untuk pembelajaran Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan pastinya anak-anak akan merasa bahagia dan tidak tertekan.

Tema Number
Lagu Bahasa Inggris untuk number

Memang seharusnya belajar Bahasa Inggris harus menyenangkan. Pembelajaran Bahasa Inggris yang textual dan grammatikal tidak begitu cocok untuk diterapkan kepada anak-anak. Karena dunia anak adalah dunia bermain. Kita musti masuk ke dalam dunia mereka. Belajar Bahasa Inggris dapat diberikan kepada anak melalui lagu-lagu. Anak akan dapat cepat menghafal dan menguasai sesuatu dengan media ini. Bermain sambil belajar begitulah seharusnya. 

Berikut ini adalah salah satu lagu dan lirik lagu populer yang sudah terdengar dan menyebar di dunia maya, di You Tube videos. Tentunya tidak asing dan sangat familiar di kalangan anak-anak di seluruh dunia. Kita manfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Dunia digital musti kita manfaatkan dengan cara yang tepat sehingga dapat menunjang penguasaan dan pembelajaran sesuatu yang bermanfaat bagi kita.

Lagu ini berjudul "Once I caught a fish alive".


Source: https://www.youtube.com/watch?v=8wC_9ArpbpQ

Berikut adalah Lirik Lagunya:

One two three four five

Once I caught a fish alive

Six seven eight nine ten

Then I let it go again.

Why did you let it go?

Because it bit my finger so

Which finger did it bite?

This little finger on my right.


Video dan lirik lagu di atas penulis adaptasi dan dapatkan dari You Tube. Tujuan penulis di sini adalah untuk memberikan kemudahan bagi para pembelajar Bahasa Inggris khususnya untuk anak-anak. Penulis kelompokkan di sini supaya mempermudah dalam pembelajaran dan dikhususkan untuk Bahasa Inggris saja. 

Lagu Once I caught a fish alive di atas dapat digunakan untuk mempelajari tentang Numbers/angka-angka juga belajar tentang Simple Past Tense

Terima kasih kepada You Tube yang menjadi source dan referensi untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anak-anak kita dalam Belajar Bahasa Inggris khususnya untuk anak-anak Indonesia tercinta. Salam hangat dari penulis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lagu Once I caught a fish alive"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel