Belajar Bahasa Inggris melalui Buku cerita "Dracula" by Bram Stoker

Salah satu media untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita adalah dengan banyak membaca tulisan, cerita, bacaan, surat kabar, novel dan sebagainya yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Dengan cara ini kita dapat menambah kosa kata baru yang sebelumnya kita tidak mengetahuinya. Selain itu kita dapat menirukan pola-pola atau gaya bahasa yang ditulis di dalamnya. Masih, kita akan dikenalkan pada kultur budaya negeri asal bahasa tersebut. Sungguh kita dapat menikmati tulisan tersebut menjadi satu padu. Memang awalnya kita agak kesulitan baik itu kata-kata atau vocab baru yang kita tidak tahu artinya juga struktur kalimat yang tidak biasa kita temui. Kita dapat menebak arti dan makna dari suatu kalimat melalui konteks yang ada.  

Cerita Horor Dracula
Mina, the wife of Mr Harker and Count Dracula
Ya, pengalaman saya sudah mecoba menikmati tulisan dari sebuah buku cerita ditulis oleh Bram Stoker yang berjudul “Dracula”. cerita ini adalah salah satu cerita horror yang paling terkenal yang pernah ada dan bahkan pernah diFilmkan. Saya tanpa sengaja ketika jalan-jalan di Mall Megacenter(Carefour) di Pekalongan, saat itu saya melihat-lihat buku  di Toko Buku Salemba di mall tersebut. Tanpa sengaja saya menemukan buku-buku cerita dalam Bahasa Inggris. Saya ambil dan saya baca. Saya tertarik karena setelah saya baca kalimat Bahasa Inggrisnya mudah dipahami dan saya mulai tenggelam di dalam cerita itu. Setelah saya baca sekilas, kemudian saya lihat di bagian belakang buku ada keterangan, Upper, intermediate, elementary, beginner dan starter. Ternyata cerita ini disajikan dalam 5 level, kebetulan yang saya baca adalah level intermediate, Bahasa Inggrisnya lumayan mudah dipahami. Dan ternyata buku ini memang didesain untuk membantu para pembelajar Bahasa Inggris. Buku cerita yang berjudul Dracula karya Bram Stoker ini sungguh membantu saya menikmati Bahasa Inggris. Singkat cerita setelah jatuh cinta pada buku ini akhirnya saya beli dan saya nikmati di rumah.

Selama membaca Cerita horror Dracula ini saya begitu menikmati cerita yang ada di dalamnya. Saya tidak percaya kalau saya sangat mengerti dan paham dengan cerita yang disajikan. Saya semakin curious dengan ceritanya. Saya sangat antusias sekali tanpa terasa sudah berlembar-lembar halaman saya langkahi. Di dalam cerita ini saya dapat belajar sedikit mengenali kultur budayanya, saya dapat menemukan kosa kata baru, dan sungguh novel ini dapat mempermainkan emosi saya. Selama membaca novel ini saya merasa merinding dan ketakutan juga karena saya membacanya di malam hari. Kadang saya membayangkan seandainya posisi saya sebagai tokoh yang ada di dalam cerita tersebut, seperti Jonathan Harker yang dijebak dan disekap oleh Pangeran Dracula di Transylvania. Sungguh menyeramkan.


Bagi teman-teman yang masih belajar Bahasa Inggris atau juga yang sangat antusias ingin mengasah Kemampuan Bahasa Inggrisnya saya sarankan untuk membaca cerita ini, Sebuah Sebuah yang disajikan untuk membantu anda untuk mengembangkan skill bahasa Inggris anda. Saya sendiri sudah merasakan betapa bermanfaat sekali bagi saya pribadi. Selain untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris sungguh saya juga sangat menikmati alur cerita yang disampaikan. Jika anda ingin berkenalan dengan tokoh-tokoh dalam cerita ini seperti Count Dracula, Jonathan Harker, Arthur West, Mina, Lucy, dan Van Helsing anda dapat membaca Novel horror ini. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIP AND TRICK dengan judul Belajar Bahasa Inggris melalui Buku cerita "Dracula" by Bram Stoker. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Saturday, August 3, 2013

4 komentar untuk "Belajar Bahasa Inggris melalui Buku cerita "Dracula" by Bram Stoker"

  1. Makasih atas kunjungannya Mas..

    ReplyDelete
  2. Just wanna say Happy Ied, there. Okay, we'll provide another article which is suitable for anybody who wants to do it.

    ReplyDelete
  3. Happy Idul Fitri day,too pals. Minal Aidzin Wal faizin..
    OK I'm lookin' forward to ur newest articles

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo