EnglishIndo dan Englishigh dua situs referensi belajar Bahasa Inggris yang bagus


Blog Bahasa Inggris atau situs Bahasa Inggris di dunia maya sangat banyak mulai dari yang sudah mempunyai nama dengan peringkat pagerank yang tinggi di google sampai yang masih berumur muda dan belum dikenal. Membangun suatu blog yang membahas tentang Bahasa Inggris akan sangat sulit sekali karena kita dihadapkan pada banyaknya situs ternama yang sudah malang melintang di dunia internet. Blog yang sudah memiliki nama tersebut pengunjung atau visitornya sangat banyak. Biasanya situs atau blog ini menjadi referensi para pembelajar Bahasa Inggris.

Inggris
EnglishIndo
Inggris
EnglisHigh

Admin situs/blog biasaya memanfaatkan banyaknya pengunjung dengan iklan-iklan seperti PPC dimana jika pengunjung mengklik iklan tersebut maka pemilik situs atau blog mendapatkan uang per cliknya. Contoh PPC seperti Google adsense, Kliksaya.com, Bitvertizer dan lainnya. Selain PPC juga masih banyak lagi program online earning yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik situs.

Pengalaman saya sebagai pemilik blog yang terbilang masih muda. Blog Bahasa Inggris Anak Indonesia yang berdiri sejak bulan Februari 2012 sampai sekarang belum mendapat peringkat di google. Masih tetap pada posisi pagerank 0/10. Memang sangat sulit sekali jika saya harus bertarung dengan situs-situs dan blog yang sudah berpagerank tinggi. Situ seperti EnglishIndo dan Englishigh(Media Belajar Bahasa Inggris) merupakan  dua diantara banyak situs blog  yang berbagi dan sharing tentang Pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia yang sudah lama berdiri dan masing-masing memiliki subscriber dan pelanggan atau visitor yang luar biasa banyaknya. Setiap posting dan artikel mereka selalu saja diperhitungkan oleh om google. Sehingga mudah dikenali di Google. Karena familiar di google maka banyak orang yang berhamburan datang ke sana, luar biasa sekali. Jika dibandingkan dengan blog saya Bahasa Inggris Anak, blog saya masih kalah jauh dengan dua top situs tadi.

Englisindo dan Englishigh, dua situs yang sama-sama discuss about English dan jadi referensi favorit para pembelajar Bahasa Inggris di Indonesia khususnya memang memiliki kelebihan. Keduanya memberikan informasi, ilmu Bahasa Inggris yang sangat bermanfaat bagi bangsa kita yang sedang belajar Bahasa Inggris. Situs-situs ini banyak membantu bagi para siswa yang sedang belajar Bahasa Inggris baik dari tingkat SLTP sampai perguruan tinggi. Sekilas situs-situs ini lebih banyak membahasa tentang pembelajaran Bahasa Inggris melalui Genre text atau jenis-jenis teks Bahasa Inggris seperti; Recount, Narrative, Procedure, Analitical Exposition dan sebagainya.

Kenapa kedua situ tersebut di atas banyak peminat dan pengunjungnya? Situs-situs ini lebih menekankan pada pembelajaran Bahasa Inggris untuk Sekolah lanjutan sampai perguruan tinggi. Baik guru, dosen, mahasiswa, siswa sama-sama membutuhkan informasi melalui dunia maya, dan ketika mengetikan keyword di google mereka akan banyak dibawa ke dua situs ini karena memang situs ini sudah diperhitungkan di mata om google sehingga dua situs ini selalu kebanjiran para pengunjung(Visitors). Secara pribadi saya admin Blog Bahasa Inggris Anak Indonesia mengacungi jempol situs EnglishIndo dan Englishigh yang sudah banyak berjasa dan membantu para pembelajar Bahasa Inggris khususnya di tanah air kita. Teruslah berbagi, memberi,teruslah berkarya semoga sukses selalu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ARTIKEL dengan judul EnglishIndo dan Englishigh dua situs referensi belajar Bahasa Inggris yang bagus. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Monday, November 5, 2012

4 komentar untuk "EnglishIndo dan Englishigh dua situs referensi belajar Bahasa Inggris yang bagus"

  1. Info ingkang manfaat matur nembah nuwun.

    ReplyDelete
  2. Injeh sami-sami maturnuwun ugi sampun kerso mampir mriki...

    ReplyDelete
  3. Ok tetap Semangat mas bro admin Media Belajar Bahasa Inggris. I trust you can do the best

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo