Belajar Bahasa Inggris


Belajar Bahasa Inggris dewasa ini adalah suatu tuntutan setiap individu yang hidup di zaman kemajuan seperti ini. Suatu zaman di mana setiap orang dengan berbagai latar belakang negara yang berbeda-beda yang saling berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain baik untuk melakukan kepentingan pribadi, golongan, mewakili negara dalam menjalin hubungan bilateral, multilateral dan lain sebagainya. Belajar Bahasa Inggris itu sendiri sekarang ini tidak terbatas pada pendidikan formal dan pendidikan non-formal baik sekolah maupun di lembaga kursus-kursus yang sudah menjamur di berbagai daerah di tanah air.

Belajar Bahasa Inggris
Open your eyes! Internet can the best friend in learning English
http://coretan-ristio.blogspot.com



Belajar Bahasa Inggris di zaman kemajuan di bidang informasi dan komunikasi dapat dilakukan secara autodidak. Dengan adanya media seperti internet merupakan solusi yang jitu dan tepat sebagai salah satu referensi hebat belajar Bahasa Inggris yang murah meriah dengan hasil yang maksimal. Betapa hebatnya internet yang dapat kita jadikan tempat belajar berkesinambungan yang sangat lengkap. Belajar Bahasa Inggris tidak lagi mutlak dilakukan melalui pendidikan konvesional yang memakan biaya tidak sedikit. Dengan internet kita dapat menemukan referensi yang jumlahnya sangat banyak. Kita dapat mengakses perpustakaan dan buku-buku di seluruh dunia yang variatif dan bermutu.

Belajar Bahasa Inggris di dunia maya sangat beragam, dengan cara yang menarik, menantang, dapat dilakukan secara langsung, secara audio-visual yang dapat melatih kita terbiasa mendengar dan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris yang sederhana misalnya kita dapat memanfaatkan Google translate di mana kita selain dapat menerjemahkan dari Bahasa sumber ke bahasa sasaran kita juga dapat langsung diajari cara mengucapkan atau melafalkan suatu kata, frase, kalimat bahkan paragraf Bahasa Inggris yang lebih kompleks lagi. Google akan membantu kita. Inilah salah satu rahasia google yang jarang diketahui dan dimanfaatkan para pembelajar Bahasa Inggris. Selain google, ada lagi YouTube. YouTube menyediakan video-video tutorial Bahasa Inggris yang sangat beragam baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. YouTube dapat kita jadikan sebagai tempat belajar Bahasa Inggris kita terutama dalam grammar dan listening kita. Kita dapat belajar Bahasa Inggris langsung dari native speaker. Kita dapat belajar secara online atau offline dengan mengundul file-file pembelajaran dan tutorial Bahasa Inggris di YouTube.

Tidak hanya terhenti pada dua situs tersebut di atas. Kita dapat mengakses ke situs-situs belajar Bahasa Inggris baik domestik maupun luar negeri yang berbahasa Inggris. Selain kita dapat secara live belajar di situs-situs tersebut kita juga dapat mendownload file-file yang mendukung kita belajar Bahasa Inggris baik dalam bentuk dokumen, musik, video, gambar dan lainnya. Di Jejaring sosial sendiri seperti facebook, twitter, friendster dan lainnya sebenarnya dapat kita manfaatkan untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris kita. kita dapat belajar berkomunikasi dengan orang-orang yang mumpuni dalam Bahasa Inggris baik orang-orang di negara kita sendiri atau orang-orang dari negara di seluruh penjuru dunia. Dengan media chatting seperti Yahoo Mesenger, Skype, Twoo dan masih banyak yang lainnya kita dapat belajar Bahasa Inggris melalui chat langsung dengan teman native speaker secara live online face to face yang sangat menantang dan memungkinkan kita cepat menguasai Bahasa Inggris. Apa yang saya singgung diatas adalah sebagian kecil saja. Di luar sana di hutan belantara sana yang luas tak berujung Bahasa Inggris dapat dipelajari dan dikembangkan oleh empunya dengan niat dan komitmen kerja keras belajar secara berkesinambungan, dengan keuletan dan ketelatenan dapat memberikan kita suatu kemampuan Bahasa Inggris secara real dengan peningkatan yang luar biasa. Kita dapat belajar belajar dan belajar secara langsung di internet karena di dunia internet Bahasa Inggris menjadi Bahasa persatuan di mana apa saja dan di mana saja dengan Bahasa inilah mayoritas internet. Dengan terbiasa online, terbiasa berinternet kita sesungguhnya telah belajar berbagai macam istilah dan kata-kata asing terutama Bahasa Inggris. karena kita terbiasa itu tidak sulit bagi kita. jangan kaget jika lambat laun kita juga dapat berkomuikasi baik secara tertulis maupun lisan dalam Bahasa Inggris. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIP AND TRICK dengan judul Belajar Bahasa Inggris. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Monday, November 5, 2012

2 komentar untuk "Belajar Bahasa Inggris"

  1. ....he3x global village, ibntroduce by Keichi Ohmae years gone by...

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo