-->

MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SD TEMA TELLING TIME(JAM)


salah satu materi yang sering muncul di sekolah dasar adalah mengenai jam atau waktu(telling time). Meskipun tiap daerah di seluruh indonesia dalam hal materi dan bahan ajar tidaklah sama akan tetapi penulis yakin untuk materi tentang jam semuanya mengajarkannya.


Bahasa Inggris SD tentang jam
Telling time. This is from You Tube


Menurut penulis mengajar Bahasa Inggris salah satu contohnya mengajar materi atau tema tentang jam, maka ini menuntut kreatifitas guru. Guru tidak hanya mengajar secara tradisional lagi. Di zaman yang maju ini alangkah ketinggalannya jika guru masih menganut metode pengajaran lama, media yang terbatas dan lain sebagainya. Di era teknologi informasi dan komunikasi seorang guru sebaiknya memanfaatkan media hasil kemajuan di zaman sekarang ini seperti TV, Komputer, LCD. Anak-anak akan merasa lebih tertantang dan tidak jenuh atau monoton ketika mereka diperlihatkan gambar, video secara audio visual. Anak-anak akan lebih memahami materi pelajaran dengan bantuan media tersebut di atas.

Tidak terkecuali penulis pada kesempatan kali ini ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman. Selama ini penulis menjadikan situs You Tube sebagai salah satu situs untuk belajar dan mengembangkan Bahasa Inggris.Selanjutnya penulis akan share tentang video pembelajaran Bahasa Inggris untuk materi Telling times. Video ini menurut pribadi penulis sangat menarik untuk anak. anak akan melihat dan mendengar secara audio visual percakapan disertai dengan ilustrasi video yang akan memberikan pemahaman yang lebih baik. Penulis yakin jika anak-anak kita sering kita perlihatkan dan perdengarkan video-video pembelajaran Bahasa Inggris kemampuan Bahasa Inggris mereka akan meningkat.

Berikut video youtube yang dapat anda manfaatkan ketika anda sedang mengajarkan materi tentang telling time atau jam pada anak-anak:



Penulis sarankan agar supaya bagi yang guru dan siapa saja yang peduli dan ingin mengajar maupun belajar Bahasa Inggris supaya menjadikan situs ini menjadi salah satu referensi belajar Bahasa Inggris. Silahkan anda dapat memutar secara live streaming atau secara offline dengan mendownloadnya lebih dahulu setelah itu dapat diputar.

Untuk mempermudah download sebaiknya anda menginstal software IDM. software ini otomatis dapat mendeteksi file suara dan video dan memunculkan link kotak download dan ini tentunya dapat mempermudah kita untuk mendownload file video You Tube.

Materi Bahasa Inggris tentang jam klik di sini

Semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat buat anda. Thanks for reading.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SD TEMA TELLING TIME(JAM)"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel