Belajar tentang Demonstrative pronoun


Penekanan Bahasa Inggris di SD adalah menguasai vocabulary dasar dan tata bahasa sederhana. Salah satu grammar Bahasa Inggris di SD adalah mempelajari tentang demontrative pronoun(Kata ganti penunjuk). Berikut jenis kata penunjuk dalam Bahasa Inggris :
This : artinya ini(tunggal) digunakan untuk menunjuk benda yang dekat
These : ini(jamak) digunakan untuk menunjuk benda yang jauh dari pembicara
That : itu (tunggal) digunakan untuk menunjuk benda yang dekat dari pembicara.
Those : itu (jamak) digunakan untuk menunjuk benda yang dekat dari pembicara.

Contoh dalam penggunaan kalimat :

-      This is a book.
-      These are apples.
-      That is a computer.
-      Those are cows

Untuk these dan those karena bendanya jamak(plural) maka kata bendanya ditambah s/es. Pengecualian untuk benda-benda tertetu yang tidak mengikuti aturan s/es seperti man menjadi men, fish masih utuh fish, mouse menjadi mice dan yang lainnya.

Kaitannya dengan pembelajaran di SD, maka dianjurkan guru menunjukkan contoh real/kongkret benda yang dijadikan contoh. Dunia anak adalah dunia serba yang kongkret-kongkret/nyata. Anak-anak akan kesulitan jika guru menjelaskan konsep demonstrative pronoun secara abstrak tanpa adanya contoh benda yang nyata. Untuk latihan memahami tentang grammar tentang Demonstrative pronoun anda dapat berlatih tes online pada posting saya tentang materi ini pada posting berikutnya. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori GRAMMAR dengan judul Belajar tentang Demonstrative pronoun. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Monday, July 2, 2012

Belum ada komentar untuk "Belajar tentang Demonstrative pronoun"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo