MODUL BAHASA INGGRIS SD : TEMA PROFESSION


Bahasa Inggris SD
Profession picture



Dalam pembelajaran Bahasa Inggris guru memerlukan banyak referensi buku-buku pedoman dan media pembelajaran lainnya yang mendukung pembelajaran tersebut sehingga pembelajaran lebih berkualitas. Selama ini guru Bahasa Inggris belum mendapatkan buku yang pasti untuk pedoman mengajar Bahasa Inggris. berbagai buku yang ada sekarang belum sepenuhnya dapat dijadikan buku pedoman dan pegangan yang pas sehingga guru memiliki banyak buku pedoman Bahasa Inggris karena memang Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang bisa dibilang masih baru di SD. Dari Pemerintah belum merekomendasikan buku apa yang pas untuk digunakan sebagai pedoman. Antara SD yang satu dengan yang lainnya berbeda dalam hal buku pedoman, dan antara daerah yang satu dengan yang lainnya juga berbeda. Bahasa Inggris statusnya adalah sebagai Local content sehingga dalam pengajarannya masih seadanya dan diisi sesuai dengan kemampuan dan sekolah terlepas dari entah itu memenuhi standar minimal dari pemerintah atau tidak. Memang selama ini Bahasa Inggris kurang mendapat respons positif dari Dinas. Pemerintah lepas tangan tidak memberikan kebijakan dan pedoman khusus mengenai pembelajaran Bahasa Inggris. Di sinilah yang menyebabkan perbedaan mengenai materi Bahasa Inggris antara daerah yang satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh misalkan antara Kabupaten Batang dengan Kabupaten Pekalongan terdapat perbedaan mengenai materi pembelajaran Bahasa Inggris. Bahasa Inggris di Kabupaten Pekalongan bisa dibilang lebih maju dari pada Kabupaten Batang, karena memang di Kabupaten Pekalongan banyak guru Bahasa Inggris yang sudah diangkat PNS sehingga mereka punya payung hukum yang kuat juga lebih giat di dalam memajukan Bahasa Inggris SD di daerahnya. Di sana juga sudah ada KKG Bahasa Inggris tingkat Kabupaten.

Melihat kondisi pengajaran Bahasa Inggris di tingkat SD yang begitu memprihatinkan dan kurang mendapat respons juga sangat terbatas sekali. Bahasa Inggris di SD diajarkan dengan seadanya dan dengan menggunakan media, buku pedoman serta modul yang kurang bahkan bisa di katakan belum ada buku pasti untuk pedoman pengajaran Bahasa Inggris di SD. Oleh karena itu komitmen saya, tujuan saya memiliki blog adalah karena saya ingin betul-betul ingin sharing dan membantu untuk Pendidikan Bahasa Inggris terutama di SD supaya lebih berkualitas. Anak-anak SD di Indonesia perlu mendapat pendidikan layak. Dari teman-teman semuanya mohon dukungannya. Saya tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan bantuan serta masukan dan kritikan teman-teman semua khususnya guru pengajar Bahasa Inggris di SD. Kemampuan saya yang sangat terbatas sekali dan jauh untuk bisa dikatakan kompeten, tapi saya yakin dengan niat saya, dengan komitmen saya untuk memajukan Bahasa Inggris di tingkat SD juga dari support teman-teman dan siapa saja yang mendukung Kemanjuan Pendidikan Bahasa Inggris di SD. Saya akan terus posting artikel, media pembelajaran, metode pengajaran, update perkembangan Bahasa Inggris dan lainnya. Harapan saya semoga blog saya bermanfaat bagi  Pendidikan di Indonesia khususnya Bahasa Inggris SD.

Teman-teman senasib dan seperjuangan, di dalam posting saya kali ini saya ingin share dan berbagi kepada semuanya modul Bahasa Inggris SD untuk pembelajaran tema Profession. Modul ini sudah saya gunakan sebagai buku penunjang dan pelengkap di dalam pengajaran Bahasa inggris di SD saya. Silahkan bagi teman-teman yang ingin mengunduh/mendownload di bawah ini:


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori MODUL BAHASA INGGRIS dengan judul MODUL BAHASA INGGRIS SD : TEMA PROFESSION. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Thursday, June 21, 2012

2 komentar untuk "MODUL BAHASA INGGRIS SD : TEMA PROFESSION"

  1. nice blog..mohon izin menampilkan link di blog kami..suatu kehormatan jika njenengan berkenan bertukar link dengan kami :)

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo