-->

Bermain Skype yuk untuk melatih Bahasa Inggris kita!

Salah satu aplikasi online yang cukup efektif untuk belajar Bahasa Inggris adalah Skype. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di seluruh penjuru dunia secara live online baik dalam negeri maupun luar negeri. Adapun supaya kita bisa menggunakan fasilitas ini syaratnya adalah kita memiliki PC atau Laptop yang terpasang Webcam. Tanpa hardware ini kita tidak dapat have a conversation dengan baik. Jika tidak ada alat ini kita hanya dapat berkomunikasi tanpa video atau gambar orang yang kita ajak bicara.

Skype dapat meningkatkan Bahasa Inggris kita
Improve our English by means of Skype


Sebelum kita menggunakan aplikasi ini pertama-tama kita harus menginstal aplikasi ini di komputer atau laptop kita. Kita dapat mengunduhnya file aplikasi setelah itu kita install secara online. Saat proses penginstalan kita diminta sekaligus membuat akun di aplikasi yang sedang kita install. Setelah kita membuat akun dengan username dan password maka aplikasi akan memulai finishing instalasi. Baru kemudian setelah proses instalasi selesai kita dapat melengkapi profil akun Skype kita.

Jika sudah terinstal kita dapat mencari atau menambah kontak temen kita ke Skype kita sebagai temen chatting kita, melalui facebook, email atau nama akun temen kita, kita dapat menambah kontak temen chatting. Sebagai contoh kita dapat menanyakan temen fb kita misalkan mengenai ada atau punya akun skype apa tidak. Jika mereka memilikinya kita dapat menambah mereka dalam daftar temen melalui nama akunnya atau email yang digunakan untuk skype.

Pengalaman saya sendiri saya sampai sekarang masih berkomunikasi secara real live online dengan temen dari Purwokerto dan Bandung mereka adalah guru dan Mahasiswa. Dari sini saya dapat berbicang-bincang live online dan saling bertatap muka layaknya bertemu di dunia nyata. Akan lebih menyenangkan daripada hanya ngobrol tanpa video atau gambar. Dari sini kita dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita dengan orang lain yang juga punya interest Bahasa Inggris.


Kita dapat mengumpulkan teman online sebanyak-banyaknya melalui skype. Semakin banyak temen chatting semakin Bahasa Inggris siap diasah dengan bermacam-macam kemampuan dan dari latar belakang yang berbeda-beda. Bukankan ini sangat menarik sekali. Jika di dunia nyata kita jarang menemukan teman yang dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita, kita malu dan kita tidak Pede, maka melalui media Skype ini kita bisa mendapatkan teman online yang super banyak, Skill speaking kita akan terasah dan pada akhirnya kita dapat berbicara Bahasa Inggris dengan smoothly.Yang lebih menarik lagi kita juga dapat memiliki teman online atau chat dengan native speaker. Mereka akan sangat membantu Bahasa Inggris kita bukan? So, saya ingin mengajak kepada teman-teman semua yang interest dengan Bahasa Inggris yuk coba berskype ria, it’s so so interesting and challenging..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bermain Skype yuk untuk melatih Bahasa Inggris kita!"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel