-->

GURU BAHASA INGGRIS SD DIANJURKAN MEMILIKI BLOG


Mendengar kata blog mungkin bayangan kita tertuju pada internet. Ya memang benar kita akan bergelut dengan dunia internet. Dengan internet kita dapat berbuat banyak hal yang bermanfaat dan tentunya bagi pengembangan diri kita selaku guru   Bahasa Inggris di SD. Mulai dari dapat mendownload lagu-lagu, game, artikel dan perangkat pembelajaran sampai kita biasa belajar  Bahasa Inggris secara live di Internet.  Tidak hanya itu saja, kita juga bias sharing dan get connected dengan orang lain dan teman-teman Guru Bahasa Inggris yang lain baik domestik maupun mancanegara melalui jejaring social seperti Facebook, twitter blog dan lainnya.

Guru Inggris SD starts Blogging
Let's start blogging 


Salah satu media yang sangat efektif yang dapat kita manfaatkan adalah dengan memiliki situs blog. Kenapa harus ngeblog? Seberapa pentingkah blog bagi kita terutam guru Bahasa Inggris SD? Baik kita mulai saja. Alasan yang pertama adalah dengan kita memiliki blog, kita mempunyai sesuatu yang harus diurus, dirawat dan diperbaharui layaknya kita merawat binatang piaraan seperti kucing, kelinci, burung dan sebagainya. Tentunya kita akan bersemangat dan menjaga blog kita seperti kita merawat hewan piaraan kita(perumpamaan). Alasan yang kedua adalah dengan memiliki blog pikiran kita akan berkembang. Ini menjadi media bagi kita untuk menjadi seorang penulis professional. Di blog kita akan menulis dan dan posting artikel yang berkaitan dengan pendidikan Bahasa Inggris terutama di tingkat sekolah dasar. Awalnya mungkin kita akan kesulitan akan tetapi dengan kita sering posting kita akan terbiasa dan mudah mencurahkan pikiran kita ke dalam tulisan. Bukankah kita akan merasa bangga jika tulisan kita dapat di baca dan bermanfaat bagi orang lain. Selain kita dapat mengajak dan member informasi dan ilmu kepada orang lain kita sendiri juga akan berpotensi menjadi seorang penulis professional.  Alasan yang ketiga adalah, dengan kita memiliki blog kita dapat berbagi pengalaman, kita dapat berinteraksi, sharing dengan orang lain dan terutam sesama guru Bahasa Inggris SD. Kita dapat menerima dan memberi masukan, saran, komen dan tentunya kita mendapatkan ilmu, informasi baru, metode yang tepat, kita dapat menjadi guru yang kreatif dan inovatif dalam mengajar Bahasa Inggris di SD yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggris SD di negara kita yang tercinta ini. Alasan yang keempat adalah dengan memiliki blog kita dapat mulai belajar sedikit tentang pengetahuan Bahasa Pemrograman web atau blog yaitu HTML, CSS, Javascript dan lainnya. Mungkin ini terdengar asing bagi kita akan tetapi nantinya kita akan terbiasa dengannya dan kita tidak akan sulit. Alas an yang kelima adalah dengan memiliki blog kita akan mendapatkan income dari internet. Apa mungkin kita dapat mendapatkan uang dari internet? Jawabannya adalah iya. Mengapa demikian? Awalnya mungkin kita hanya bertujuan untuk menulis untuk berbagi dengan orang lain. Tetapi blog kita  pada perkembangannya akan menghasilkan keuntungan bagi kita secara financial. Jika blog kita traffic pengunjungnya ramai atau banyak dikunjungi orang maka itu menjadi keuntungan bagi kita, jadi di sini kita mendapatkan pahala dan keuntungan tiga sekaligus. Selain kita berguna dan bermanfaat bagi orang lain, kita dapat mengembangkan diri kita, kita juga mendapatkan keuntungan uang. Bagaimana bisa demikian? Jawabannya adalah karena blog kita ramai dikunjungi banyak orang maka banyak pengiklan yang mengiklankan product atau jasanya di blog kita. Dan kita akan mendapatkan imbal balik berupa uang dari mereka.
Demikian sharing saya mengenai pentingnya memiliki blog bagi Guru Bahasa Inggris di SD semoga dapat bermanfaat dan harapan kita semoga pada akhirnya Bahasa Inggris di SD bisa berkembang dan berkualitas sehingga memberikan output yang membanggakan. Let’s commit ourself to change Indonesian education especially in English Education to be better for the future. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GURU BAHASA INGGRIS SD DIANJURKAN MEMILIKI BLOG"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel