-->

Yuk menulis untuk meningkatkan Bahasa Inggris kita

Menulis apa saja dalam dalam Bahasa Inggris dapat melatih kita meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, terutama writing. Kebiasaan akan membentuk suatu keterampilan, yaitu keterampilan menulis. Banyak hal yang dapat kita dapatkan dari menulis, apalagi yang kita tulis kalimat dan kata-kata bahkan paragraph Bahasa Inggris.

Keterampilan menulis ini bisa kita peroleh melalui media yang namanya blog. Ya dengan ngeblog kita dapat menulis dan sharing apa saja pengalaman kita, terlebih bagi seorang guru, lebih tepatnya guru Bahasa Inggris. Kita bisa sambil menyiapkan materi dan menulis di blog bisa juga sekalian kita terapkan ke anak-anak didik mengenai apa yang kita share di blog.

Menulis di blog untuk improve Bahasa Inggris kita
Another way to improve our English is by writing


Seperti yang sudah saya alami, ketika saya menjadi seorang guru Bahasa Inggris di SD Siberuk saya aktif menulis dan sharing apa saja untuk meningkatkan kemampuan saya terutama dalam mengajar kepada anak didik saya di SD. Berbagai materi dan metode yang variatif saya dapatkan melalui menulis sharing di blog, karena saya memiliki referensi di internet. Internet memberi saya banyak hal. Dan Alhamdulillah bisa saya terapkan di kelas Bahasa Inggris saya. Blog Inggris anak adalah souvenir selama saya menjadi guru di SD. Blog ini masih eksis sampai sekarang.

Saya percaya blog memiliki manfaat luar biasa untuk membantu diri saya sendiri sebagai seorang guru Bahasa Inggris. Sekarang ini saya masih aktif mengajar namun saya mengajar di Sekolah lanjutan bukan di Sekolah Dasar. Saya mengajar di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat atas. Sejauh ini saya juga masih dalam proses mengelola blog baru yang bisa mensupport saya di di dalam mengajar. Blog Bahasa Inggris untuk SMP MTs. Saya merasa lebih semangat di dalam mengajar karena sebelum saya mengajar di kelas maka saya siapkan materinya dan saya tuangkan di blog saya. Seperti pepatah sekali mendayung 2 dan 3 pulau dilalui. Saya sangat enjoy. Saya harap blog baru ini juga bisa popular seperti blog Inggris anak.


Bagi para guru Bahasa Inggris dan guru yang lainnya tanpa terkecuali. Saya sarankan supaya memiliki blog, karena blog sangat membantu sekali selain melatih kita menulis juga memberi semangat pada kita untuk mengajar. Seperti yang sudah saya ceritakan seperti di atas. Tidak ada salahnya mencoba ngeblog tambah pengalaman dan ilmu dan bahkan tidak mustahil bisa mendapatkan income tambahan. Happy writing and blogging all..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Yuk menulis untuk meningkatkan Bahasa Inggris kita"

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel