Sekilas tentang kehidupan Penulis Inggris Anak dot com


Kabupaten Batang Jawa Tengah adalah tempat tinggalku. Saya tinggal di sebuah kampong nan jauh dari kota atau jalan raya. Saya tinggal di Desa Siberuk, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tulis. Kurang lebih 2 kilometer dari Jalan raya Desa Kaliboyo. Desa Siberuk dapat ditempuh dengan ojek seharga Rp. 5000.- atau kurang lebih 30 menit jalan kaki.

Semasa saya kecil, saat itu saya masih sekolah di SMP yaitu SLTP 2 Tulis  yang terletak di Kandeman Tulis yang sekarang sudah menjadi wilayah di Kecamatan Kandeman. Dulu namanya masih SLTP 2 Tulis tapi sekarang sudah berganti menjadi SLTP 1 Kandeman dengan adanya pemekaran wilayah kecamatan di Kabupaten Batang sejak masa bupati Bambang Bintoro. Sejak menginjak di SMP saya terbiasa jalan kaki dari rumah untuk berangkat ke sekolah. Saya berangkat ke sekolah dengan teman-teman saya jalan kaki menempuh jarak yang cukup jauh 2 km, sesampai di jalan raya Kaliboyo saya naik bis persada arah Batang. Dan saat pulang pun demikian seperti biasa jalan kaki lagi dari Kaliboyo sampai rumah. Begitulah pemandangan yang ada semasa saya sekolah dari SMP sampai SMK. Karena tidak memiliki kendaraan sendiri berjalan adalah suatu makanan tiap hari sebelum dan sesudah sekolah.

Memori wisuda IKIP PGRI Semarang tahun 2009
My Family and Me
Graduated from IKIP PGRI Semarang in the year 2009


Saya masih teringat saat itu saya setelah lulus dari SMK saya ditawari mengajar Bahasa Inggris di SMK saya sendiri(SMK N 1 Batang) namun syaratnya saya harus kuliah lebih dulu, namun saat itu karena kedua orang tua saya tidak memiliki biaya dan saya pun tidak punya keinginan untuk menjadi seorang guru maka saat itu saya tidak merespon tawaran salah satu guru Bahasa Inggris SMK, seingat saya namanya bu Murtiningsih. Memang Allah  menghendaki saya menjadi seorang guru, setelah dua tahun kemudian SD di kampong saya SD Siberuk namanya menawari saya untuk mengajar alasannya di sana masih kekurangan guru, saya pun mengiyakan diri mengajar di sana, sampai akhirnya saya nyambi kuliah di IKIP PGRI Semarang. Saat itu saya mengambil kelas akhir pekan, dan pada akhirnya sayapun Alhamdulillah dapat menyelesaikan kuliah saya pada bulan November 2009.

Di SD Siberuk saya mengajar baik sebagai guru kelas, guru bidang studi Bahasa Inggris, dan saya juga pernah mengampu sebagai guru olahraga, juga tak ketinggalan TIK. Di SD sudah jalani sejak Juli 2005 sampai kemarin bulan sekitar bulan desember 2012 saya resign karena saya merasa saya harus mengajar di Sekolah lanjutan. SD bukan tempat yang cocok bagi ijazah saya. Di SD, Bahasa Inggris adalah pelajaran muatan lokal atau ekskul dan tidak begitu diwajibkan, saya pikir di SD saya tidak akan bisa berkembang. Sehingga saya akhirnya mengundurkan diri dan sekarang ini pindah mengajar di Sebuah Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Subah, namanya adalah MTs Darul Hikmah Sengon, di sinilah tempat sekarang ini saya mengajar. Selain di MTs ini, saya untuk mengisi waktu luang saya maka saya juga mengajad di sebuah SMK swasta di Kabupaten Batang, namanya SMK Bintara Batang. Dua sekolah inilah kesibukan saya sekarang ini mengajar Bahasa Inggris, TIK dan Bahasa Indonesia. Hidup terus berjalan, setiap saat selalu berubah go with the flow, saat ini ngeblog merupakan hobi saya sambil mengajar saya menggeluti dunia blogging, blog bagi saya adalah suatu hal yang menarik, Blog yang saya miliki sejak Februari 2012, Inggris Anak.com merupakan blog kenang-kenangan saya mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak saya di Sekolah dasar dan Alhamdulillah sampai sekarang meskipun saya sudah tidak mengajar di SD lagi namun saya masih care dan intense menulis untuk berbagi dan membantu anak-anak di dalam belajar Bahasa Inggris secara fun dan menyenangkan. Demikianlah catatan dan sekilas tentang pengalaman pribadi penulis. Terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ARTIKEL dengan judul Sekilas tentang kehidupan Penulis Inggris Anak dot com. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Thursday, February 14, 2013

6 komentar untuk "Sekilas tentang kehidupan Penulis Inggris Anak dot com"

  1. wah...salam kenal gan...dului saya sempat kerja di daerah limpung.jadi sdikit2 paham daerah batang :)
    sukses ya gan...
    tetap semangat buat bagi-bagi ilmunya.

    ReplyDelete
  2. I love the way you write it!!! Ha3x... Go with the flow or let it flow, but the nice one is "ngeli nanging ora keli". That's the way it is. Javanese term full of imaginative thing, as you see even though we write in English but most of my collection's due wayang and javanism knowledge.

    All memories we have, to cute to be remembered although the bad ones.

    ReplyDelete
  3. Ferry@ wah ternyata sudah pernah di daerah Batang ya...heheh, Terima kasih sudah mampir ke sini...sukses juga buat mas Ferry

    ReplyDelete
  4. Thanks kang Mochtar,,, I like you often use javanese terms so far.. I think you're good to know much about javanese culture..

    ReplyDelete
  5. Salam mbk makasih sudah mampir ke sini

    ReplyDelete

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo