-->

MODIFIKASI LAGU "WHAT ARE THESE? TEMA THINGS IN THE SCHOOL BAG


Guru dalam mengajarkan Bahasa Inggris tidak lepas dengan yang namanya lagu atau English songs. Karena dengan lagu anak menjadi lebih bersemangat dalam belajar Bahasa Inggris . Lagu-lagu jenis dan ragamnya sangat banyak. Alangkah baiknya dalam mengajarkan lagu Bahasa Inggris guru menyesuaikan dengan tema yang sedang dipelajari sehingga pembelajaran Bahasa Inggris melalui lagu dapat mendukung kompetensi Bahasa Inggris anak didik terutama aspek speakingnya. Di bawah ini penulis, seperti biasa ingin berbagi lirik lagu Bahasa Inggris. Lagu di bawah ini merupakan adaptasi dari salah satu lagu Bahasa Inggris anak-anak. Berikut liriknya:

What are these?

They are books books books

What are these?

They are books books books

Are they brown?

Yes they are

Are they black?

No they aren’t

They are brown books

Lagu ini aslinya yang disinggung adalah tentang peas(What are these? These are peas) Lagu di atas dapat dimodifikasi dengan mengganti kata books, atau pada warna yaitu brown dan black. Guru yang kreatif adalah dia yang dapat mengemas lagu yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga secara tidak langsung melakukan pembiasaan pada anak didiknya untuk mengenalkan vocabulary baru. Berikut adalah modifikasi dari lagu di atas dapat juga diubah seperti:

What are these?

They are Pens pens pens

What are these?

They are pens pens pens

Are they black?

Yes they are

Are they red?

No they aren’t

They are black pens

Guru dapat melakukan modifikasi yang lainnya sehingga melalui lagu tersebut guru dapat mengenalkan vocab baru dengan cara yang membuat anak fun dalam belajar Bahasa Inggris.

Bagi anda yang masih confused atau bingung, anda dapat mengundul contoh lagu tersebut dalam bentuk fiile mp3. Silahkan klik link di bawah untuk mendownloadnya.

Download lagu Click here

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MODIFIKASI LAGU "WHAT ARE THESE? TEMA THINGS IN THE SCHOOL BAG"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel