RAHASIA BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN “GOOGLE TRANSLATE” SOUND


Di zaman sekarang ini Belajar Bahasa Inggris secara autodidak adalah sesuatu yang tidak impossible bagi seseorang. Bahasa Inggris tidak harus di pelajari lewat bangku pendidikan formal seperti di Sekolah-sekolah. Internet adalah solusi cerdas di dalam belajar Bahasa Inggris. Internet menyediakan berbagai ilmu pengetahuan yang kaya. Kita dapat mengakses situs-situs dan referensi belajar Bahasa Inggris di seluruh dunia dan tidak hanya terpaku di Indonesia saja. Makin banyak referensi makin baik. Salah satu situs dan referensi juga kita bisa menyebutnya search engine atau mesin pencari yang bernama Google dapat kita manfaatkan. Tanpa kita sadari sebenarnya dibalik fungsinya sebagai search engine, Google dapat kita manfaatkan sebagai situs yang sangat efektif dalam belajar Bahasa Inggris.

Google translate sound
Google is one of the best site for learning English. Picture from http://copasiana.blogspot.com/


Google translate di satu sisi dapat kita gunakan untuk menerjemahkan kata, kalimat dan paragraf Bahasa Inggris, juga menurut saya pribadi ada keunggulan yang tidak saya sadari sebelumnya bahwa Google translate dapat membimbing kita belajar mengucapkan kata, kalimat dan paragraf dalam Bahasa Inggris. Inilah rahasia yang tidak kita duga sebelumnya, ternyata Google dapat kita jadikan sebagai referensi untuk belajar membaca dan melafalkan suatu kata, kalimat bahkan paragraf Bahasa Inggris. Kita dapat mendengarkan kalimat Bahasa Inggris yang kita ketikkan/ kita copy dalam Bahasa Inggris. Google translate akan membimbing kita cara membaca dan melafalkan dalam bentuk audio atau suara dari native speaker langsung. It’s interesting... we can learn how to pronounce, how to read a text or passage by means of Google translate English sound. Once again  I say it’s great.. it really helps us in learning English sound, pronounciation and others. No matter how many words we write, we copy in the Google translate box. Google will do for us.. we can listen to the English sound as we type English words, sentences even complex paragraph.

Bagi para pelajar, bagi siapa saja yang sedang belajar menguasai Bahasa Inggris. ini adalah metode atau cara yang menurut saya pribadi sangat membantu di dalam mencontohkan untuk melafalkan kalimat dan paragraf Bahasa Inggris. Jika kita merasa cara membaca dan melafalkan kalimat Bahasa Inggris kita masih kurang maka saran saya anda bisa konsultasi dengan Google translate sound.. Google translate akan membantu anda dengan contoh cara melafalkan, cara membaca suatu kata, kalimat ataupun paragraf yang berbahasa Inggris. Cara ini juga cocok bagi siswa yang sedang ujian atau ditugasi membaca teks berbahasa Inggris dan bingung untuk membacanya secara pas dan benar secara pelafalan dan intonasi. Google translate akan membantu anda. Yang anda lakukan adalah just type the words, sentences, or paragraph  on the Google translate box or you can just copy and paste on the box. Next you can listen the sound by clicking the sound icon, listen the way to pronouce, to read with good intonation spoken by the native speaker provided by Google.

Semoga artikel yang singkat ini dapat membuka pengetahuan anda dan tentunya dapat membantu anda berkaitan dengan Belajar Bahasa Inggris secara efektif. Thanks for reading, I hope you enjoy visiting this site.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIP AND TRICK dengan judul RAHASIA BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN “GOOGLE TRANSLATE” SOUND. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BAHASA INGGRIS ANAK INDONESIA
Ditulis oleh: Mustofa Muhammad - Friday, July 20, 2012

Belum ada komentar untuk "RAHASIA BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN “GOOGLE TRANSLATE” SOUND"

Post a Comment

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo