-->

PERMAINAN BAHASA INGGRIS SD : LAST AND FIRST LETTER

Permainan ini sangat sederhana sekali dan bermanfaat untuk mengetes kemampuan vocabulary anak dalam Bahasa Inggris. Meskipun sederhana tetapi permainan ini cukup menarik bagi anak SD.

Petunjuk Permainan:
Guru menunjuk salah satu anak di kelas untuk menyebutkan vocabulary/kata dalam Bahasa Inggris. Misalkan anak tersebut mengucapkan “Bird”, kemudian diikuti temannya yang lain dengan melanjutkan kata bahasa Inggris yang lain. Karena “bird” berakhiran ‘D’ maka anak berikutnya harus menyebutkan kata dalam Bahasa Inggris yang dimulai huruf ‘D’ tadi. Misalkan dia menyebutkan kata”Dog”. Demikian seterusnya sampai anak-anak berusaha menemukan dan menyambung kata berikutnya.

Permainan di atas dapat dikembangkan dan dimodifikasi oleh guru. Misalkan game ini bisa dilombakan secara kelompok dimana kelompok yang bisa menemukan sambungan vocabulary/kata terbanyak itulah yang menang. Permainan/ game ini tidak terbatas pada vocabulary satu materi/tema saja melainkan antar tema apa saja yang penting kata/vocab dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "PERMAINAN BAHASA INGGRIS SD : LAST AND FIRST LETTER"

Maturnuwun geh sampun komentar ten blog kulo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel